Biaya logoistik di Indonesia menjadi yang paling tinggi di Asia pada akhir-akhir ini,pemerintah mendorong pembangunan infrakstruktur untuk menutunkan tarif tersebut,dan pemerintah mesti membangun infrastruktur lebih giat lagi,saat ini pembangunan masih berorientasi pada angkutan orang .
Prioritas bangunan infrastruktur logistik dari pada angkutan orang saat ini,saat ini di Indonesia masih fokus pada angkutan orang padahal yang di butuhkan barang-barang logistik,selain itu ada juga cara lain seperti memberikan subsidi tarif tol pada angkutan truk,dan masih banyak truk tidak memanfaatkan jalan tol karena tarif tinggi .
Subsidi tarif tol untuk angkutan truk bisa lewat dana Pemda,selama ini masih banyak truk yang tidak menggunakan jalan tol karena tarif tol mahal,padahal fungsi tol kan untuk memperlancar arus logistik,cara menurunkan harga logistik yang tinggi pemerintah harap untuk merombak birokrasi internal di pelabuhan .
Hal tersebut untuk mempercepat waktu bongkar muat di pelabuhan atau "dwelling time" dan reformasi birokrasi di internal bea cukai untuk mempercepat proses pre clearances di pelabungan atau dwelling time .
Post A Comment:
0 comments so far,add yours